024-76638018
Jl.Prof Hamka No. 17
Grand Ngaliyan Square No. 22

Tips Berkendara Saat Turun Hujan

24 Nov 2017

Responsive image

Musim Hujan telah tiba, di beberapa daerah, Hujan juga sudah seringkali turun pada jam yang tidak bisa ditentukan. Pada musim ini biasanya tingkat kecelakaan di jalan raya meningkat. Ketika hujan turun dan ketika Anda sedang berkendara,hal itu akan sangat menggangu penglihatan Anda serta membuat jarak pandang Anda berkurang. Belum lagi kondisi jalan raya yang menjadi sangat licin sehingga butuh pengawasan extra.

                Dan kali ini Polismurah Agen Asuransi Semarang akan coba kasih tips tips buat Anda semua, supaya tetap aman berkendara pada saat hujan.

Tips yang pertama :

                Nyalakan Lampu Utama Mobil Anda saat turun hujan, meskipun pada siang hari. Guna untuk memberi tahu pengendara lain terutama yang berpapasan/berlawanan arah. Cek juga lampu sen,pastikan berfungsi dengan baik. Karena penting juga untuk selalu menghidupkan lampu sen ini,ketika Anda hendak berbelok. Dan juga belakang dan lampu rem, ini juga akan penting sekali supaya pengendara yang ada di belakang Anda bisa tahu dan bisa menjaga jarak aman dengan Kendaraan Anda.

Tips yang kedua :

                Kurangi Kecepatan berkendara Anda. Pada saat hujan pasti semua oang tak sadar bahwa mereka bukan nya berhati-hati dengan cara pelan-pelan, malah ngebut dan tancap gas dengan tujuan supaya cepat sampai di tempat tujuan. Itu salah besar. Pada saat hujan, Sudah pasti jalan menjadi licin. Licin karena jalanan terkena air bahkan oli. Belum lagi bila Anda mengemudi dengan kencang, akan membuat daya cengkram alur ban mobil Anda pada aspal jalan raya akan lemah. Dan bisa berakibat fatal. Lebih baik,Anda untuk mengurangi kecepatan berjalan perlahan. Nyalakan wiper untuk membuat kaca mobil Anda kembali jernih.

Tips yang ketiga :

                Berhentilah. Jika hujan sudah terlalu lebat dan Anda sudah coba untuk berkendara cukup lama namun hujan belum berhenti juga. Sebaiknya Anda mencari rest area di sekitar jalan tersebut atau pom bensin/restoran atau cafe. Jika memang jauh dari tempat – tempat tersebut namun Anda sudah lelah dan harus berhenti, Anda bisa berhenti di tepi jalan namun jangan lupa untuk menghidupkan lampu hazard,supaya Pengendara lainnya tahu bahwa sedang ada kendaraan yang berhenti di tepi jalan. Berhenti sejenak untuk Beristirahat akan lebih baik. Tak perlu menunggu sampai hujan benar-benar reda baru melanjutkan perjalanan. Jika Anda sudah merasa lebih baik, dan hujan juga sudah mulai agak reda. Anda bisa untuk melanjutkan perjalanan.

 

                Itu dia Tips berkendara saat turun hujan dari polismurah Agen asuransi semarang. Mungkin bisa berguna untuk Anda semua yang harus berkendara pada saat hujan turun.

Untuk Info dan tips-tips lainnya, bisa Anda kunjungi di www.polismurah.com atau join di facebook & twitter polismurah ya. Terimakasih..  

Berita Lainnya

3 Keuntungan menggunakan Asuransi Mobil All Risk

Setelah Anda memiliki mobil. Selain Anda harus menjaga moboil tersebut dengan perawatan seperti ganti oli dan servis berkala, Anda juga harus memperhatikan kenyamanan…

Read More

Berkendara tenang dengan Asuransi

Sering menempuh perjalanan jauh menggunakan mobil? Tak perlu khawatir! Selama anda memiliki Asuransi mobil, dipastikan mobil anda tercover untuk segala kejadian yang akan terjadi dijalan.…

Read More

Kerusakan kendaraan akibat aksi terorisme? Bagaimana tanggung jawab Asuransi?

Aksi terorisme tidak dapat kita ketahui kapan dan dimana terjadinya. Jadi sebaiknya kita selalu waspada. Seperti yang terjadi beberapa hari lalu (13/05) Ledakan bom yang…

Read More


PARTNER


CONTACT US

Jl.Prof Hamka No. 17
Grand Ngaliyan Square No. 22